Bupati Faida Minta Pedagang Ikut Jaga Kerapian Pasar

BLUSUKAN: Bupati Jember dr Faida MMR saat turun ke Pasar Tanjung, Sabtu (6/6) malam. Faida melihat kesiapan pedagang menghadapi new normal.

KALIWATES.RADARJEMBER.ID- Menghadapi kelaziman baru, pasar tradisional tidak sekadar dibuka untuk menggiatkan kembali aktivitas perdagangan. Lebih dari itu, pasar tradisional juga ditata lebih rapi sehingga kelihatan bersih sehingga jauh dari kesan kumuh.

IKLAN

“Memulai kehidupan new normal bukan berarti harus sama persis seperti semula. Namun di saat new normal ini pasar tradisional seperti Pasar Tanjung harus ditata lebih baik,” kata Bupati Jember dr Faida MMR, saat melihat langsung kondisi Pasar Tanjung, Sabtu (6/6) malam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Faida berkesempatan berdialog dengan pedagang. Bahkan orang nomor satu di Kabupaten Jember itu mengaku merasa senang karena saat ini pasar induk itu mulai awal Juni terlihat lebih berbeda. Ini karena Pemkab Jember memfasilitasi pedagang dengan tenda.

“Sekarang ini kondisi Pasar Tanjung sudah bagus dan semoga penghasilan pedagang bisa lebih meningkat. Kepada pedagang, tolong kerapian pasar ini dipertahankan,” pintanya.

Ketika berkeliling Pasar Tanjung, beberapa pedagang kedapatan tidak menggunakan masker. Seketika itu pula, Bupati Faida langsung membagikan masker kepada mereka dan sekaligus mengingatkan untuk tetap jaga jarak dan mengenakan alat pelindung diri seperti masker di saat pandemi Covid-19. (kl)

Editor: Mahrus Sholih
Reporter: Winardyasto
Fotografer: Winardyasto