Sopir Mengantuk, Truk Terjun Bebas

JADI TONTONAN: Truk yang terjun ke sungai menjadi tontonan sejumlah warga, sebelum dievakuasi oleh petugas Polres Sumberbaru.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Kejadian berikut menjadi peringatan keras bagi pengendara kendaraan bermotor, agar tidak mengemudi dalam kondisi lelah. Diduga karena pengemudi tengah mengantuk, sebuah truk diesel bernopol AE 8046 UY terjun bebas ke sebuah sungai kecil di jalan raya jurusan Jember-Surabaya. Tepatnya di tikungan Klobongan Jalan Desa Yososarti, Kecamatan Sumberbaru, Sabtu (4/4) malam lalu.

IKLAN

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagiyo menuturkan, truk tersebut awalnya melaju dengan kecepatan sedang dari arah Lumajang menuju Jember. “Saat itu kondisi jalan licin karena sedang turun hujan,” ujar Subagiyo, kemarin.

Entah kenapa, saat tiba di lokasi kejadian, truk melaju tak terkendali hingga akhirnya terperosok ke sungai kecil di sisi kiri jalan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Setelah kejadian, sopir langsung pergi, sehingga saat petugas mendatangi lokasi, sudah tidak ada,” ujarnya.

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena sopir mengemudikan truk dalam kondisi mengantuk. Namun, Subagiyo menegaskan, itu hanya dugaan awal saja. “Bisa jadi, ada faktor lain seperti cuaca yang menyebabkan kecelakaan itu terjadi, karena saat itu hujan,” lanjutnya.

Upaya mengevakuasi badan truk dengan cara manual ternyata sangat sulit. Truk harus diangkat menggunakan mobil derek. “Saat ini, kita masih menunggu mobil derek untuk mengangkat badan truk. Selanjutnya, kasus itu kita limpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Jember,” pungkasnya.

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti