Duda Ditemukan Tewas Gantung Diri

SAKSI BISU: Anggota Polsek Arjasa menunjukkan lokasi korban gantung diri. Hasil penyelidikan, tak ditemukan tanda kekerasan atau akibat penganiayaan di tubuh korban. 

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Warga Dusun Tegalbago, Desa/Kecamatan Arjasa, dibuat geger. Ini setelah warga menemukan Rahmad Hidayat, 40, warga setempat, yang meninggal gantung diri, akhir pekan kemarin sekitar pukul 02.00.

IKLAN

Pertama kali korban ditemukan oleh Novi Dwi Purwanto, 27, warga Perum Arjasa Asri 2 Desa/Kecamatan Arjasa. Saat itu, saksi pulang kerja dan melewati depan rumah korban. Selanjutnya, saksi berteriak meminta tolong ke warga yang lain.

Mendengar teriakan, Supardi, tetangga korban, langsung keluar rumah. Dia juga terkejut setelah melihat sesosok tubuh pria di dahan mangga. Supardi lantas menurunkan tubuh korban yang saat itu dalam keadaan meninggal.

Informasi yang diperoleh, sebelum korban ditemukan meninggal, dia sempat berpamitan kepada keluarganya. Korban menitipkan anak-anaknya agar dirawat dengan baik seandainya dia mati sewaktu-waktu.

Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki menerangkan, korban diduga depresi. Sebab, sejak ditinggal bercerai dengan sang istri, korban terlihat sering berbicara sendirian. Bahkan diketahui kerap naik pohon. “Ketika anggota datang ke TKP, jasadnya sudah diturunkan,” katanya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi menyimpulkan bahwa korban meninggal karena gantung diri. Sebab, pada bagian kemaluannya ditemukan cairan sperma. Selain membawa jasad korban ke puskesmas setempat, aparat juga mengamankan barang bukti benda yang dipakai korban untuk mengakhiri hidup. “Keluarga tidak mau korban diotopsi. Karena murni gantung diri dan bukan akibat penganiayaan,” pungkas Eko.

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih