Wastafel Juga Dipasang di Sekolah

TEMPATKAN WASTAFEL DI SEKOLAH: Lembaga pendidikan pun tidak luput dari perhatian Pemkab Jember, untuk mencegah persebaran virus korona. Karenanya bantuan tempat cuci tangan atau wastafel diberikan kepada sekolah.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Keseriusan Pemkab Jember memutus mata rantai persebaran Covid -19 masih terus dilakukan, salah satunya melalui peletakan tempat cuci tangan atau wastafel di kawasan keramaian. Selain tempat terbuka umum seperti pasar tradisional dan ruang terbuka hijau (RTH), Pemkab Jember juga mengirimkan wastafel ke sejumlah sekolah.

Bantuan wastafel itu tidak saja diberikan kepada sekolah besar. Pemkab Jember juga mendistribusikan bantuan tersebut ke sekolah kecil. Seperti di SMP Mitra yang beralamatkan di Jalan Manyar, Gang Kopi, Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang. Pada akhir Juli lalu, sekolah tersebut itu mendapatkan bantuan tempat cuci tangan.

“Alhamdulilah sekolah ini dibantu oleh Pemkab Jember berupa 19 tempat cuci tangan berikut perlengkapannya seperti tempat sabun dan tempat tisu. Paling tidak ketika di halaman sekolah ada tempat cuci tangan. Itu akan membuat murid terbiasa hidup bersih agar terhindar dari penyakit,” kata Kepala SMP Mitra, Moch Guffron.

Tidak hanya itu saja, di saat melakukan pembelajaran online, baik kepala sekolah maupun guru selalu menganjurkan kepada anak didik untuk selalu mencuci tangan, jaga jarak dan mengenakan masker.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jember Gatot Triyono mengatakan, bantuan tempat cuci tangan tersebut tersebut diberikan gratis kepada sekolah, tidak terkecuali sekolah di kawasan pinggiran sekalipun.

“Tempat cuci tangan ini diberikan oleh Pemkab Jember merata kepada sekolah dan tidak melihat lokasi sekolah. Hal ini dimaksudkan agar tidak muncul klaster baru di sekolah,” pungkas Gatot.

 

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Winardyasto
Fotografer: Winardyasto