Korban Banjir Bandang Dapat Bantuan Pakaian Dalam

SALURKAN BANTUAN: Dinas Sosial, Lurah Slawu dan BPBD Jember mengunjungi rumah warga terdampak banjir bandang di Lingkungan Puring, Slawu, Patrang. Mereka memberikan bantuan sembako, peralatan dapur dan pakaian dalam.

PATRANG.RADARJEMBER.ID- Sebanyak 15 kepala keluarga (KK) di Lingkungan Puring, RT 02 dan RT 03, RW 01, Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang, Rabu (5/2). Mereka memperoleh bantuan sembako, peralatan dapur dan pakaian dalam dari Dinas Sosial (Dinsos) Jember.

IKLAN

Penerima bantuan itu merupakan korban banjir bandang Kalijompo, Kecamatan Sukorambi, awal Februari lalu. Akibat banjir yang membawa lumpur dan material kayu itu sempat merendam rumah mereka.

“Beberapa rumah di Lingkungan Puring terendam air satu meter dan lumpur 35 centimeter. Bahkan untuk mengeluarkan air dan lumpur ada empat rumah yang terpaksa dijebol,” jelas Akhmad Holil, ketua RT setempat.

Lurah Slawu, Atik Suheni mengatakan, lokasi warga terdampak banjir itu memang berdekatan dengan sungai Jompo. Saat banjir bandang terjadi airnya sempat meluap hingga ke rumah penduduk.

“Saya sampaikan terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Jember yang turun langsung memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang,” terangnya, kala mendapingi Plt Kepala Dinsos Jember Wahyu Setyo Handayani.

Sementara itu, Surati, salah seorang penerima bantuan di Lingkungan Puring, merasa senang saat melihat kedatangan Dinsos dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember ke rumahnya. Karena perwakilan pemerintah itu membawa bantuan sembako.

“Saya senang sekali karena bapak dan ibu mau singgah ke rumah. Bantuan sembako ini sangat berarti dan bermanfaat sekali bagi saya dan keluarga,” ungkapnya. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih