Gelar Pelaksanaan Wisuda dengan Protokol Kesehatan

BERI PETUNJUK: Bupati Jember dr Hj Faida pada perwakilan IAIN mengimbau agar pelaksanaan wisuda memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Menggelar wisuda di saat pandemi seperti sekarang ini, mau tidak mau harus mengikuti aturan protokol Covid-19. Inilah yang bakal diterapkan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.

Bupati Faida saat menerima kedatangan perwakilan IAIN Jember minta, perguruan tinggi Islam tersebut jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan.

“Wisuda kali ini jelas beda kondisinya, karena berlangsung saat dunia dilanda virus korona,” katanya.

Dia berharap tidak muncul kluster baru. Karena itulah, Faida minta peserta wisuda menjalani rapid test. “Rapid tes untuk wisudawan penting. Karena mereka tidak saja berasal dari Kabupaten Jember saja tapi juga dari luar kota,” imbuh Faida.

Sementara Miftah Arifin, Wakil Rektor I IAIN Jember, usai bertemu Bupati Faida menerangkan, perguruan tinggi itu sudah dua kali ini melakukan konsultasi dengan bupati terkait rencana wisuda.

“Kami akan memperhatikan saran beliau agar wisudawan tidak terkontaminasi korona,” katanya.

Seperti rencana awal, wisuda IAIN Jember itu akan digelar selama dua hari, tanggal 14-15 Agustus 2020. Wisuda akan berlangsung virtual, serta diikuti oleh 50 orang perwakilan wisudawan.

“Jumlah tersebut tentu lebih sedikit bila dibandingkan kapasitas gedung yang mampu menampung  1.500 orang. Di hari kedua, wisuda akan berlangsung drive thru, tanpa wisudawan turun dari kendaraan.

 

Editor: Hadi Sumarsono
Reporter: Winardyasto
Fotografer: Winardyasto