Kontraktor Kabur, Saluran Drainase Diperbaiki Mandiri

DIPERBAIKI MANDIRI: Tukang bangunan mulai memperbaiki saluran drainase di Jalan Dewi Sartika yang ditinggal kabur pihak kontraktor pemenang tender pada 2019 lalu.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Saluran drainase tampak terbengkalai  di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, menjadi pemandangan kurang sedap. Kondisi tersebut membuat pemilik rumah yang terkena proyek perbaikan drainase pun memilih untuk memperbaiki sendiri.

IKLAN

Heri, tukang bangunan yang memperbaiki saluran drainase tersebut, bekerja bukan dari pemerintah atau kontraktor, melainkan pemilik rumah. “Pemilik rumah menghubungi kami untuk segera perbaiki got ini,” ujarnya.

Proyek saluran drainase di Jalan Dewi Sartika itu dibangun pada 2019.  Kontraktor proyek itu sudah menggali dan menyiapkan pengecoran. Namun sayang, proyek pun terbengkalai dan tidak diteruskan karena kemungkinan alasan anggaran.

Alhasil, rumah atau toko yang terkena imbas pengalian saluran drainase hanya bisa geleng-geleng kepala. Kondisi pekerjaan saluraan drainase pada 2019 yang tidak diselesaikan tersebut juga terjadi di Jalan Tidar dan Jalan Sriwijaya. Hingga kini, kondisinya juga sama terbengkalai. Tak sedikit pihak pertokoan yang mengecor drainase itu secara mandiri. Tujuannya, agar usaha mereka bisa berjalan.

Reporter : Dwi Siswanto

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Hadi Sumarsono