Meminta Bantuan Polres Samping, Polres Jember Terjunkan 700 Personel

PENGAMANAN OPTIMAL : Aparat kepolisian tidak ingin kecolongan sehingga melakukan pengamanan penuh terhadap kegiatan Aksi TOPI Bangsa yang dilakukan sekelompok masyarakat

PENGAMANAN OPTIMAL : Aparat kepolisian tidak ingin kecolongan sehingga melakukan pengamanan penuh terhadap kegiatan Aksi TOPI Bangsa yang dilakukan sekelompok masyarakat

IKLAN

RADARJEMBER.ID- Polres Jember tidak ingin kecolongan dalam aksi massa Tolak Penjajahan Ideologi (TOPI) Bangsa. Apalagi, selain isu yang sangat sensitif juga cukup banyak massa yang turun. Oleh karena itu, Polres Jember pun melakukan pengamanan optimal untuk mengamankan aksi massa ini.

“Kami libatkan bukan hanya anggota Polres Jember, namun juga dari personil dari polres samping,” jelas AKBP Kusworo Wibowo. Dia mengatakan pihaknya memang meminta bantuan personil dari Polres lainnya seperti Polres Bondowoso, Situbondo, Lumajang dan Banyuwangi. Dimana sejumlah personil ini ditempatkan di sejumlah titik penting.

“Kalau jumlah personil total ada sekitar 700 personil keamanan,” terangnya. Hal ini berdasarkan dari Intelkam Polres Jember menyebutkan jika aksi massa ini cukup banyak yakni sekitar 700-1000 orang. Oleh karena itu, tidak mau kecolongan sehingga personil yang disiagakan untuk mengawal aksi inipun cukup banyak yakni sesuai dengan jumlah pengunjuk rasa.

Dirinya menuturkan jika pengamanan ini bukan hanya untuk para pengunjuk rasa. “Namun, juga masyarakat lain agar dapat nyaman dan aman menjalankan kegiatan sehari-hari,” terangnya. Pengamanan yang optimal ini sejauh ini masih cukup kondusif dan aman. Masyarakat pun juga bisa menjalankan aktivitas dengan sangat baik tanpa halangan. (*)

Reporter : Rangga Mahardika
Fotografer : Jumai

Editor : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :