Sambut Ramadan dengan Selawat Bersama

SAMBUT BULAN SUCI: Pimpinan majelis memandu kegiatan selawat berjaam untuk menyambut bulan Ramadan tahun ini.

RADARJEMBER.ID – Memasuki bulan Ramadhan tahun ini, disambut atusias oleh masyarakat. Mereka menyiapkan diri meraimakan bulan penuh berkah dengan kegiatan ibadah. Salah satunya dengan berSelawat bersama yang diselenggarakan komunitas pemuda di Dusun Kidul Besuk, Ajung, Jember, Jumat (3/5).

IKLAN

“Ini sudah menjadi kegiatan rutin. Karena bertepatan dengan memasuki bulan Ramadan, maka kami konsep dengan hal yang berbeda,” ujar Waris, ketua Selawatan. Menurutnya, selain pembacaan Selawat, kegiatan tersebut juga diselingi dengan membaca doa untuk para leluhur, serta ceramah agama.

Selawat rutinan tersebut akrab dikenal dengan Adlya’us Salam. Kegiatan itu sudah berjalan hampir lima tahun. Adapun kegiatan rutinnya diadakan setiap Jumat malam. “Kami mengundang masyarakat karena acara terbuka utuk umum. Semua bisa mengikuti Selawatan bareng ini,” paparnya.

Waris berharap, di bulan Ramadan ini, ibadah yang dilakukan masyarakan bisa lebih maksimal. Karena, bulan suci bagi umat Islam tersebut merupakan momen mendapatkan pahala dan ampunan dari Tuhan. “Perbanyak Selawat, perbanyak menyebut nama-Nya. Insyaallah kita bisa mendapatkan yang dijanjikan,” yakinnya. (*)

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih