Uang Puluhan Juta Amblas

- Kaca Mobil Korban Dipecah - Aksi Pelaku Terekam CCTV

KACA DIPECAH: Kaca mobil bernopol P 1297 GZ milik Mudakir pecah di bagian depan sebelah kiri akibat pencurian di depan minimarket berjaringan Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan Tanggul. 

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Nasib malang menimpa Mudakir, 41, bersama istrinya Sri Handayani, 34. Pasangan suami istri ini kehilangan uang puluhan juta rupiah setelah kaca mobilnya dipecah di depan salah satu minimarket berjaringan Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Tanggul, Kamis (2/1) pukul 11.30 WIB.

IKLAN

Dalam peristiwa tersebut, uang tunai yang baru diambil dari bank sebesar Rp 60 juta amblas. Sebelumnya, warga Dusun Krajan Batu Urip, Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru, tersebut baru saja mengambil uang di BRI Tanggul Wetan, Tanggul. “Saya sama istri, ambil uang Rp 60 juta,” ujar korban saat dimintai keterangan di Polsek Tanggul.

Saat keluar dari bank, Mudakir tidak merasa ada yang aneh atau dibuntuti orang lain. Bersama istrinya, dirinya masuk ke dalam mobil bernopol P 1297 GZ yang baru dibeli seminggu lalu. Setelah dari BRI, dirinya juga mampir di BCA Tanggul Kulon. “Saat istri saya masuk ke BCA, saya pergi ke salah satu konter dekat BCA itu,” ujarnya.

Kemudian, keduanya langsung keluar menuju minimarket. Sementara, mobilnya diparkir di pinggir jalan menghadap ke timur. Saat keluar, korban meletakkan uang Rp 60 juta itu di jok depan samping kemudi, tepatnya dalam tas istrinya.

Hanya sekitar 10 menit, korban pun kaget saat diberi tahu warga bahwa kaca samping kiri depan mobilnya pecah. “Setelah saya cek, ternyata tas berisi uang itu sudah tidak ada,” ujar Mudakir.

Tak hanya uang tunai, tas yang dibawa kabur pelaku itu juga berisi sebuah HP. “HP yang ikut dalam tas bersama uang saat dihubungi tetapi sudah mati,” imbuhnya.

Aksi pelaku pecah kaca mobil milik Mudakir ini sempat terekam CCTV minimarket. Aksi yang dilakukan oleh pelaku ini juga terbilang cukup nekat. Selain dilakukan di lokasi yang cukup ramai, pelaku juga tidak menggunakan penutup wajah (helm).

“Kami sudah melakukan olah TKP, guna meminta keterangan para saksi serta mengamankan rekaman CCTV. Kasusnya masih sedang kami selidiki,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tanggul Ipda Dwi Sugiarto.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti