Komplotan Begal yang Menewaskan Pelajar di Puger Tertangkap

-Satu Pelaku Ditembak

AKHIR PERBURUAN BANDIT: Keenam pelaku yang berhasil ditangkap Satreskrim Polres Jember. Kawanan penjahat ini tergolong sadis, karena tak segan melukai korban.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Aksi begal yang menewaskan Rifan Sugianto, 18, warga Dusun Gadungan, Desa Kasiyan, Kecamatan Puger, Minggu (12/4) lalu berhasil dibekuk Tim Resmob Polres Jember. Keenam pelaku yang diamankan dua di antaranya masih anak-anak. Sementara satu tersangka dihadiahi timah panas karena berusaha melawan petugas.

IKLAN

Para pelaku yang dibekuk jajaran Satreskrim Polres Jember adalah AG (18), RA (18), MM (17), UV (17), MS (21) dan, M (35). “Semuanya warga Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur,” tutur Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, melalui Kasatreskrim AKP Fran Dalanta Kembaren. Pernyataan itu disampaikan dalam pers rilis di Mapolres Jember, Selasa (2/6) pagi.

Polisi menyebut, selama 4 bulan melakukan aksinya kawanan ini sudah melakukan tindak kejahatan di 15 TKP berbeda. Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan satu buah celurit dan delapan unit sepeda motor yang digunakan sebagai sarana serta hasil rampasannya.

Fran menambahkan, modus yang digunakan, selain melakukan pembegalan, para pelaku juga mendatangi korban yang sedang kongkow. Kemudian kawanan bandit tersebut berpura-pura meminjam korek atau tanya alamat. “Setelah itu pelaku melakukan perampasan,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam hukuman 15 tahun penjara. “Sedangkan dua pelaku yang masih dibawah umur, akan ada pendampingan dari pihak balai pemasyarakatan,” pungkasnya.

Editor: Mahrus Sholih
Reporter: Jumai
Fotografer: Jumai