Harus Kompak Mengatasi Korona

HARUS KOMPAK: Di hapadapan pekerja media, Bupati Jember dr Faida MMR berharap, masyarakat tetap memiliki keinginan kuat menyatukan tekad mencegah virus korona.

KALIWATES.RADARJEMBER.ID– Angka orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) terus meningkat. Oleh karena itu, perlu kerja bareng antar instansi serta masyarakat guna mencegah penyebaran virus tersebut.

IKLAN

Harapan itu disampaikan Bupati Jember dr Faida MMR, saat memberikan paparan kepada awak media, Rabu (1/4), di Pendapa Wahyawibawagraha terkait penanganan virus korona.

“Saya optimistis virus korona ini segera berlalu dan tidak berkepanjangan, asal warga Jember tetap bersatu dan bergandengan tangan untuk memutus mata rantai virus itu,” terang Faida.

Faida juga menyerukan, agar warga Kota Suwar-Suwir ini tetap mematuhi imbauan pemerintah dan tidak keluar rumah di malam hari agar terhindar dari virus mematikan itu.

“Sekali lagi patuhi larangan pemerintah untuk tidak berkerumun dan keluar malam. Kalau hal tersebut dipatuhi, itu berarti kita tidak saja mencintai diri sendiri tapi juga mencintai keluarga,” imbuh Faida.

Dalam kesempatan itu, Bupati Faida memaparkan, di Kabupaten Jember sampai akhir Maret 2020 ini, tercatat 1.042 ODR, sebanyak 414 di antaranya telah diperiksa epidemologi oleh puskesmas dan telah dinyatakan sehat.

Di bagian lain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Jember Gatot Triyono, mengimbau kepada wartawan untuk menulis berita positif yang dapat membangun optimisme publik terkait wabah ini.

“Saya mohon rekan-rekan wartawan untuk menulis berita bersifat membangun semangat masyakarat Jember. Agar masyarakat tak sampai panik dan resah,” ucapnya. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih