Universitas Mochammad Sroedji Jember Mencetak Ratusan Sarjana

Siap Bersaing di Era Revolusi Industri 4.0

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Rektor Universitas Mochammad Sroedji Jember  Drs. Bhayangkara Warmadewa, M.M., mewisuda 234 sarjana  di Hall Bandung Permai  Jember pada 14 Desember 2019 yang terdiri dari enam fakultas yakni Fakultas Hukum, Fakultas Sosial dan Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Teknik. Wisuda sarjana yang ke 31 ini merupakan rutinitas tahunan di Universitas Mochammad Sroedji Jember yang berdiri sejak 1981. Ribuan sarjana siap bersaing di dunia kerja bahkan mayoritas sudah bekerja telah dicetak oleh universitas Mochammad Sroedji Jember ini selama 38 silam.

IKLAN

“Untuk sukses di Era Revolusi Industri 4.0, mahasiswa harus berani keluar dari zona nyamannya selama ini. Fokusnya, tidak lagi sekedar memiliki pengetahuan yang cukup, tetapi harus memiliki ketrampilan yang memadai, kompetensi manajerial, kemampuan kerjasama, kemampuan membangun jejaring yang luas, kemampuan mengadaptasi kemajuan teknologi informasi, dan keahlian lain yang mendukung lahirnya kreatifitas dan inovasi dalam kegiatan belajarnya dan para Alumni nanti bukan bersaing dengan sesama Manusia akan tetapi akan bersaing bekerja dengan Robot tentu saja siapa yang mampu menjawab tantangan zaman ini” demikian pesan Rektor Drs. Bhayangkara Warmadewa MM, dalam pidato yang disampaikan pada perhelatan wisuda tersebut.

UMS Jember, demikian singkatan yang sering digunakan oleh Universitas Mochammad Sroedji Jember ini, sangat mendukung mahasiswa untuk kuliah sambil bekerja,  sehingga mahasiswa bisa menggunakan waktu luangnya untuk bekerja di sela-sela kesibukan perkuliahan, meskipun mereka masih belum memiliki gelar sarjana. Universitas Mochammad Sroedji Jember juga membantu menyiapkan lowongan pekerjaan dari perusahaan – perusahaan di sekitar Jember  sehingga mahasiswa yang belum memiliki pekerjaan dapat bekerja sesuai dengan jurusan yang diampunya, agar ketika sudah meraih gelar sarjana tidak lagi bingung mencari pekerjaan, tapi sudah siap untuk melanjutkan jenjang karir di tempatnya bekerja. Oleh karena itu, tidak heran jika lulusan Universitas Mochammad Sroedji Jember ini banyak yang meraih sukses di usia muda.

“Satu hal yang penting adalah impian atau cita-cita. Kalian harus bangun dan kejar mimpi-mimpi kalian” demikian pesan penutup dalam pidato Rektor Universitas Mochammad Sroedji Jember.

Sementara itu, para wisudawan sangat antusias mengikuti perhelatan ini terutama para wisudawan dengan nilai tertinggi di masing-masing fakutas, karena selain mereka mendapat prestasi yang membanggakan, mereka juga mendapat kesempatan untuk memimpin janji sarjana di hadapan para hadirin.

Reporter : mg1

Fotografer : Istimewa

Editor : Bagus Supriadi