Banyak Warga Bersyukur, Zikir Akbar Bersama di Jember 

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Awan mendung yang menyelimuti Alun-Alun Kota Jember, sore kemarin. Lalu, turun hujan yang cukup deras. Di tengah persiapan pergantian malam tahun baru tersebut, banyak warga yang sudah bersiap merayakannya di Alun-Alun Jember.

IKLAN

Salah satunya adalah Nurul bersama anak-anaknya. Warga Asal Banyuwangi itu memilih datang ke Jember. Dia menggelar tikar sejak sore hari. “Kami berasal Pesanggaran, Banyuwangi. Kami ke sini untuk liburan,” katanya.

Lantaran sudah niat untuk menghabiskan malam tahun baru di Alun-Alun Jember, sejumlah alat perlengkapan dan kebutuhan pun disiapkan. Termasuk tikar dan sebagian makanan. Sisanya, dia dan keluarganya juga akan membeli ke pedagang yang ada di sekitar alun-alun.

Dia mengaku cukup senang begitu datang ke Alun-Alun Jember. Meski niat dari rumah hanya sekadar berlibur, tetapi dirinya bisa ikut berdoa dan zikir bersama. “Niatnya dari rumah libur tahun baru, karena ada pengajian, ya kami ikut juga. Tentu bersyukur bisa berdoa pada malam pergantian tahun,” tuturnya.

Sementara itu, Yanto, salah seorang saudara Nurul menyebut, dia dan keluarganya sengaja datang ke Alun-Alun Jember. Hal itu bukan tanpa tujuan. Dia dan keluarganya sudah dari awal ingin menghabiskan waktu di tengah kota. “Rumah kami di pinggir pantai. Jadi, kami liburannya ke kota,” ucap Yanto.

Pada pergantian tahun baru itu, Yanto mengaku, doa semua orang pasti ingin yang terbaik. Ingin hidupnya sehat, diberi rezeki lebih banyak, sukses, dan sebagainya. “Saya dan orang Jember doa, dan harapannya pasti ingin yang terbaik di tahun 2020,” pungkasnya.

Reporter : Nur Hariri

Fotografer : Nur Hariri

Editor : Bagus Supriadi