Warga TBP 2 Gelar Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI

NOBAR: Warga RT 07/RW 16 ,Perumahan Tegalbesar Permai 2 melangsungkan kegiatan nonton bareng film Pengkhianatan G30S/ PKI.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Warga Perumahan Tegalbesar Permai 2 (TBP 2) RT.07/RW.16, Kelurahan Tegalbesar Kecamatan Kaliwates, Minggu malam (29/9) mengadakan kegiatan nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI.

IKLAN

Hamid, ketua RW setempat mengatakan kegiatan tersebut, selain untuk mengakrabkan hubungan sesama warga Perumahan TBP 2, serta untuk mengenang peristiwa berdarah pengkhianatan PKI di penghujung bulan September tahun 1965.

“Warga RT 07/RW 16 memiliki keinginan untuk memutar film Pengkhianatan G30S/PKI, semua berkumpul di depan salah satu rumah warga dan nonton sambil klesotan,”ungkap Hamid.

Sobi Mardias, salah seorang warga TBP 2 mengatakan, pemutaran film tersebut mampu mengedukasi generasi muda untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan menolak faham komunis tumbuh dan berkembang di negeri ini.

“Ini bukan sekedar film, namun bisa menggugah kesadaran masyarakat termasuk generasi muda, bahwa tidak ada tempat untuk paham komunis di negara tercinta ini,”Kata Sobi.

Seperti diketahui bersama, akibat peristiwa G30S/PKI tersebut, beberapa orang petinggi TNI gugur, mereka adalah putra terbaik yang dimiliki oleh bangsa ini karena telah rela mengorbankan jiwa dan raga.

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor :