Atlet Bridge Ikut Kejurnas Daring

Targetkan Juara di Tiga Kategori

RADAR, RADARJEMBER.ID – Seusai mengikuti turnamen bridge daring Piala Gubernur Jawa Timur yang memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jatim beberapa waktu lalu, atlet bridge Jember langsung menatap turnamen lainnya. Kini, mereka akan kembali bermain dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bridge Online Tahun 2020.

IKLAN

Event tersebut digelar oleh Pengurus Besar (PB) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) secara daring, karena penyelenggaraan turnamen bridge normal dengan tatap muka langsung belum memungkinkan. PB GABSI menjadikan Kejurnas kali ini sebagai salah satu prioritas pembinaan atlet sekaligus memanfaatkan teknologi daring guna memajukan cabor bridge.

Pada Kejurnas kali ini, kontingen bridge Jember menurunkan 11 regu yang bertanding pada tujuh dari sepuluh kategori yang ada. Di antaranya junior U-30, terbuka, junior U-26, junior U-21, junior U-18, junior U-16, dan junior U-12. Hanya pada kategori putri, campuran, dan senior usia di atas 61 tahun Jember tidak menurunkan regunya. “Para atlet lebih fokus untuk bertanding pada kategori selain tiga kategori tersebut,” ucap Ketua Harian GABSI Jember Kukuh Wasono.

Saat ini pertandingan sudah menyelesaikan tiga ronde babak penyisihan dari rencana sembilan ronde keseluruhan. Secara umum, posisi peringkat regu Jember cukup menguntungkan. Semua kategori yang diikuti regu Jember memiliki peluang lolos dari babak penyisihan. “Kami ingin pada semua kategori, Jember lolos babak penyisihan. Khusus untuk U-12, U-18, dan U-26 mereka kami targetkan meraih prestasi menjadi juara,” imbuh Kukuh.

Dari hasil tiga ronde pertandingan tersebut, terlihat regu kabupaten/kota Jatim cukup mendominasi. Pada kategori terbuka, persaingan 61 regu menuju babak 16 besar berlangsung seru. Regu Jember dan Blitar berpeluang melaju ke babak perdelapan final.

Pada kategori junior U-31, Jember juga masih punya peluang untuk lolos ke babak semifinal. Di kategori junior U-26, sebanyak lima regu dari Jatim menempati posisi delapan besar. Regu tersebut yakni Jember 2, Kota Malang, Jember 1, Kota Surabaya, dan Kota Batu.

Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya regu. Yaitu 192 regu kabupaten/kota dari 25 provinsi. Mulai dari Aceh hingga Maluku. “Jumlah yang banyak untuk ukuran Kejurnas Bridge,” pungkasnya.

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Muchammad Ainul Budi
Fotografer: Muchammad Ainul Budi