Dinilai Peduli Pada Tenaga Kerja Lokal Bupati Faida Terima Penghargaan Wapres

HUMAS PEMKAB FOR RADAR JEMBER PRESTASI LAGI: Bupati Faida (empat dari kanan) menerima Piala Paritrana 2018 yang diserahkan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres.

RADARJEMBER.ID-Piala Paritrana 2018 berhasil dibawa pulang pertama kalinya ke Pemkab Jember, Selasa (31/7) siang. Penghargaan itu diserahkan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Wapres, kemarin.

IKLAN

Pemkab Jember menjadi kabupaten dan kota terbaik se-Indonesia. Bisa demikian, karena target kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bisa tembus 14.000 untuk pekerja formal dan 12 pekerja informal, yang berkartu BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, Pemkab Jember di bawah kepemimpinan Faida-Muqit, dinilai sebagai pemda yang memiliki regulasi yang berpihak pada pekerja. “Pemkab Jember juga serius bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan secara kontinyu,” tutur Faida.

Semakin membuat Jember meraih penilaian terbaik, karena pekerja seperti guru PAUD, TK, pegawai tidak tetap (PTT) dan guru tidak tetap (GTT), hingga juru parkir, terkaver BPJS Kesehatan.

Kata Faida, tujuan awalnya bukan mengejar penghargaan. Namun lebih pada kepedulian pada pekerja lokal di Jember. “Sebab dengan berasuransi, pekerja kita terlindungi hak-haknya,” terangnya.

Konseptual rekrutmen pekerja di tempat usaha baru di Jember, juga menjadi perhatian serius pemerintah pusat. Terbaru, seperti rekrutmen pekerja swasta yang melibatkan pegawai pemkab hingga pendapa bupati.

Kata Bupati Faida, pihaknya sengaja meminta pelamar pekerjaan mengumpulkan berkasnya di pendopo. Tujuannya jelas, pemerintah ingin menjadi fasilitator antar rakyat dan pengusaha. “Jelas, kami ingin pelaku usaha merekrut semua warga ber-KTP Jember. Bukan daerah lain,” imbuhnya.

Sementara Wapres Jusuf Kalla berpesan, supaya semua kepala daerah yang meraih predikat terbaik, agar terus menjaga performa terbaiknya untuk melindungi pekerja yang juga rakyat mereka.

Berkat raihan prestasi tersebut, Pemkab Jember dihadiahi mobil dari BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan simbolis oleh Wapres Jusuf Kalla. “Semoga tahun akan datang, kembali jadi yang terbaik,” harapnya.

Reporter : Rully Efendi
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :