Ikut Home Tournament Pelatnas

 Febriana Kembali Berpasangan dengan Amalia Cahaya

DUET MUDA: Febriana Dwipuji Kusuma (kanan) kembali berpasangan dengan Amalia Cahaya (kiri) di sektor ganda putri dalam turnamen internal PBSI, Juli mendatang.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Pebulu tangkis asli Jember, Febriana Dwipuji Kusuma, bersiap mengikuti turnamen internal PBSI dalam waktu dekat. Sebelumnya, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mencatat, ada 88 atlet yang siap berkompetisi dalam kejuaraan tersebut, termasuk Ana, sapaan akrab Febriana.

IKLAN

Turnamen itu digelar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Turnamen internal PBSI itu merupakan turnamen antar atlet pelatnas. Di mana Febriana sendiri sudah menjadi bagian dari atlet Pelatnas PBSI Cipayung.

Turnamen tersebut digelar sebagai wadah kompetisi bagi atlet pelatnas, sekaligus mengobati rasa rindu mereka akan suasana pertandingan. Terlebih selama masa pandemi Covid-19, ada beberapa turnamen yang jadwalnya terpaksa diundur. Bahkan, ada juga yang dibatalkan.

Sesuai jadwal, sektor ganda putra sudah terlebih dulu digelar beberapa hari lalu. Setelah itu, dilanjutkan ganda campuran pada 1-3 Juli mendatang. Diikuti tunggal putra 8-10 Juli, ganda putri 15-17 Juli, dan terakhir sektor tunggal putri 22-24 Juli.

Febriana bakal bermain di ganda putri. Perempuan yang berhasil menjadi jawara di tingkat junior internasional ini akan kembali berpasangan dengan Amalia Cahaya Putri. “Waktu di turnamen World Junior Champhionsip (WJC) tahun lalu, pertandingan perorangan pasangan saya sama Amalia. Tapi waktu pertandingan beregu, pasangan saya diganti dengan Putri Syaikah,” tutur Ana kepada Jawa Pos Radar Jember.

Sebelum berpasangan dengan Amalia, Ana terlebih dulu dipasangkan dengan Ribka Sugiarto. “Tapi di turnamen internal ini saya dipasangkan lagi sama Amalia,” imbuhnya.

Ditanya apakah ada target pribadi untuk turnamen ini, meskipun hanya sebatas kejuaraan internal antaratlet pelatnas, Ana pun mengaku tetap mematok target. “Kalau target pribadi mungkin masuk babak delapan besar dulu. Dan paling penting bermain semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Di sisi lain, atlet-atlet senior Pelatnas PBSI juga akan tampil semua dalam turnamen ini. Untuk ganda putri saja, nama-nama atlet senior macam Greysia Polli dan Apriyani Rahayu tetap akan bermain. Sementara, di sektor tunggal putra masih terdapat nama-nama andalan macam Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Di sektor ganda campuran juga ada pasangan dunia, yakni Praveen Jordan dengan Melati Daeva Oktavianti. Turnamen internal tersebut akan dilangsungkan tanpa penonton. Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 akan diterapkan secara ketat selama berlangsungnya pertandingan.

Editor: Hadi Sumarsono
Reporter: Muchammad Ainul Budi
Fotografer: Istimewa