Peringatan HUT ke-74 Bhayangkara

Berharap Kepolisian Semakin Profesional

POTONG TUMPENG: Bupati Jember dr Faida MMR, menghadiri tasyakuran HUT ke-74 Bhayangkara bertempat di Koramil 0824/28 Pakusari.

PAKUSARI.RADARJEMBER.ID- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara di Kabupaten Jember, berlangsung cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Jika biasanya berpusat di halaman polres atau polsek, kali ini diselenggarakan di halaman Koramil 0824/28 Pakusari.

IKLAN

Peringatan hari jadi Bhayangkara tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Jember AKBP Aris Suprioyono, Senin (1/7).

Bupati Jember dr Faida MMR dan Wakil Bupati Jember Drs Muqit Arief hadir langsung di acara tersebut. Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jember, juga terlihat hadir.

“Hari ini, kepolisian kita berulang tahun ke-74. Karena itu, ke depan harus lebih profesional dan tangguh. Karena tugas polisi ke depan semakin berat dan penuh tantangan,” kata Faida.

Tidak itu saja, orang nomor satu di Kabupaten Jember tersebut juga memuji semangat Polres Jember. Sebab, tanpa mengenal waktu ikut menangani permasalahan Covid-19 bersama pemerintah daerah.

“Alhamdulilah, saat ini Kabupaten Jember masuk zona kuning dan selangkah lagi menuju zona hijau. Ini sangat membanggakan sekali. Hasil ini tidak terlepas dari keterlibatan Polres Jember dan anggotanya,” imbuh Faida.

Selain itu, pihaknya bakal memberikan hibah sebidang tanah seluas 3,5 hektar kepada Polres Jember untuk pembangunan gedung mapolres baru. Ini untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar semakin baik.

“Secepatnya akan kita proses hibah tanah untuk polres. Tntunya semua itu setelah mendapat persetujuan dari DPRD,” pungkas Faida. (kl)

Editor: Mahrus Sholih
Reporter: Winardyasto
Fotografer: Winardyasto