Kupatan, Pantai Dipenuhi Wisatawan

DIPADATI PENGUNJUNG: Kawasan Pantai Payangan tampak dipadati oleh pengunjung di momen hari raya ketupat, kemarin (31/5).

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Di sisi lain, momen hari raya ketupat yang masih berada dalam pandemi Covid-19 tidak menyurutkan masyarakat untuk berwisata ke Pantai Payangan, Dusun Watu Ulo, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Minggu (31/5) kemarin. Hal ini rupanya sudah menjadi tradisi saat hari raya ketupat. Ratusan pengunjung pantai tumpek blek di pinggir pantai.

IKLAN

Mereka seolah lupa bahwa beberapa hari belakangan ini ombak pantai sedang pasang hingga merusak puluhan rumah serta warung makan milik warga setempat. “Bahkan gudang penyimpanan udang lobster juga rusak,” ujar Samsul, salah satu warga setempat.

Tak sedikit pula yang nekat untuk mandi dan bermain meskipun ombak masih besar. Beberapa anak kecil, di bawah pengawasan orang tuanya, juga asyik bermain dan tertawa-tawa saat terseret ombak ke tepi pantai.

Suhartatik, 28, warga Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu, mengaku sudah menjadi rutinitasnya kalau hari raya ketupat, untuk datang ke pantai. “Saya selalu datang ke pantai bersama keluarga sambil membawa ketupat,” tuturnya. Bahkan, dia mengaku tidak sah kalau belum mandi air laut dan mempersiapkan baju ganti yang telah dibawa dari rumah.

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Jumai
Fotografer: Jumai