Imbangi dengan Olahraga Sambil Berjemur

Paling Praktis dan Ekonomis Tangkal Covid-19

TANGKAL KORONA: Sejumlah ASN Kecamatan Balung mengadakan senam yang digelar saat matahari mulai tinggi atau sekitar pukul 10.00.

BALUNG.RADARJEMBER.ID- Dari hari ke hari, kesadaran masyarakat untuk bangkit dan move on dari Covid-19 tampaknya semakin terbangun. Dan memang seharusnya begitu. Di Kecamatan Balung sendiri misalnya. Pada beberapa lokasi yang ditengarai menjadi pusat kerumunan warga, sudah mulai ramai terpasang wastafel cuci tangan, penyemprotan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh saat salat Jumat, pemberlakuan social distance, hingga pembatasan jam operasional di dua pasar utama di Kecamatan Balung.

IKLAN

Kesadaran tanggap Covid-19 itu memang harus didukung dengan langkah-Langkah nyata. Tak hanya dimulai dari pemerintah setempat, tapi bisa dilaksanakan juga hingga ke lapisan masyarakat paling bawah.

Seperti sejumlah ASN di Kecamatan Balung beberapa hari kemarin, pihak kecamatan terinisiasi mengadakan senam, yang dilangsungkan tepat saat sinar matahari mulai naik. Memang cukup panas hingga menguras keringat. Namun hal itu tak mengurangi niat mereka demi mencegah persebaran korona.

Selain menyehatkan badan dan membakar lemak di tubuh, cara itu juga dinilai paling ampuh tangkal Covid-19. Bahkan tak hanya dilakukan oleh ASN di Kecamatan Balung, setiap menjelang siang terkadang ada beberapa warga yang terlihat jogging di sekitar RTH Balung setiap harinya. Mereka berharap kampanye hidup sehat dengan olahraga di bawah terik sinar matahari ini terus digalakkan. (*)

Reporter : Maulana

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti