BUMD Bondowoso Gemilang (Bogem) Dapat Rp 2,9 M

SHOLIKUL HUDA/RADAR IJEN BERI ARAHAN: Bupati Bondowoso Amin Said Husni memberikan arahan tentang pengelolaan BUMD Bondowoso Gemilang setelah pelantikan tiga direkturnya.

RADARJEMBER.ID- Ternyata Pemkab Bondowoso mengalokasikan anggaran untuk BUMD Bondowoso Gemilang (Bogem) sebesar Rp 2,9 M pada APBD tahun 2018. Namun, penggunaannya bergantung manajemen yang baru saja dilantik.

IKLAN

Bupati Amin Said Husni mengatakan, dalam APBD 2018, Pemkab Bondowoso telah mengalokasikan penyertaan modal sebesar Rp 2,9 M. Namun, apakah penyertaan modal itu nantinya terserap atau tidak, bergantung pada direktur yang baru saja dilantik. “Penyertaan modal sudah ada di dalam APBD 2018. Apakah bisa diserap penuh atau tidak, itu tergantung,” tegasnya.

Sementara Kabag Perekonomian Pemkab Bondowoso Taufan Restuanto mengungkapkan, mengenai kantor BUMD Bogem, rencananya akan menempati kantor di Resi Gudang Sumber Wringin. Resi Gudang ini adalah bangunan yang telah dibangun Pemkab Bondowoso pada 2014. “Rencananya akan menempati resi gudang di Sumber Wringin nantinya,” terangnya.

Dijelaskannya, dengan adanya pelantikan ini, selanjutnya direktur menentukan kelengkapan lainnya. Sementara Pemkab akan melakukan perekrutan direktur utama. Untuk masalah SIUP dan TDP, diakuinya sudah selesai semua. Tinggal menata penstrukturan ke bawahnya.

Mengenai komisaris, karena pemilik modalnya adalah Pemkab Bondowoso, komisarisnya adalah Bupati Bondowoso. Selain itu, dalam jajaran komisaris ada Sumarhum yang saat ini menjadi Ketua Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) Pusat. “Jadi, ada komisaris nol modal, dan itu diangkat oleh pemkab,” tegasnya.

Perlu diketahui, Bupati Amin Said Husni telah melantik tiga direktur BUMD Bogem. Tiga direktur yang dilantik adalah direktur pemasaran yang dipercayakan kepada Surya Kodrat Ashaddiqqi. Dia adalah orang kelahiran Bondowoso yang sebelumnya berkarier di direksi bank swasta.

Kedua adalah Direktur Produksi Rudi Hartoyo. Orang kelahiran Banyuwangi ini sebelumnya berkiprah di pemasaran produk pertanian. Ketiga adalah direktur administrasi dan umum yang dipercayakan kepada Renny Anggraeni Zanata. Renny merupakan orang kelahiran Bondowoso yang sebelumnya berkiprah di salah satu perusahaan di Bali.

Reporter & Fotografer: Sholikhul Huda
Editor : Narto
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah.

Reporter :

Fotografer :

Editor :