Kantor Kejaksaan Disemprot Disinfektan

STERILISASI: Kantor Kejaksaan Negeri Bondowoso kemarin disemprot disinfektan. Hal itu sebagai antisipasi pencegahan virus korona.

BONDOWOSO, RADARJEMBER.ID – Upaya pencegahan dan penanggulangan Virus Korona (Covid-19) terus dilakukan. Seperti Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso yang kemarin melakukan antisipasi dengan menyemprot disinfektan. Seluruh isi kantor disemprot. Kursi, meja sampai perabot lainnya.

IKLAN

Kepala Kejari Bondowoso Hj Unaisi Hetty Nining SH MH mengatakan, langkah tersebut sebagai upaya preventif. Sebelumnya pihaknya telah menerapkan pemeriksaan suhu tubuh. Tidak hanya orang luar yang mau ke kejaksaan, seluruh karyawan dicek suhu tubuhnya. “Kami bekerjasama dengan Dinkes Bondowoso, dua hari ini,” jelasnya.

Langkah tersebut sebagai bentuk antisipasi kejaksaan Bondowoso. Sebab pemerintah saat ini tengah berjuang menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19. Disinfektan merupakan cairan yang bisa membunuh kuman atau virus yang menempel di seluruh bagian kantor. Sehingga langkah itu untuk sterilisasi kantor.

Selanjutnya selain sterilisasi, pihaknya mengintruksikan agar seluruh karyawan berolahraga. Bila ada yang suhu tubuhnya naik atau batuk, maka harus segera periksa kesehatan. Sebab batuk, panas, pilek dan tenggorokan gatal menjadi salah satu ciri-ciri Covid-19. “Alhamdulillah tidak ada yang melebihi standar suhu tubuhnya. Semua normal. Namun antisipasi harus terus dilakukan,” pungkasnya.

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Solikhul Huda

Editor : Hafid Asnan