Dorong Lulusan SMA Lanjutkan Kuliah

Dalam Pameran Pendidikan yang Digelar di Bondowoso

BONDOWOSO, RADARJEMBER.ID – Banyak cara yang ditempuh untuk mendorong lulusan SMA melanjutkan kuliah di perguruan tinggi. Salah satunya dengan edufair yang digelar di Bondowoso. Kegiatan ini juga berguna untuk memberikan gambaran jurusan dan prodi yang cocok untuk calon lulusan SMA.

IKLAN

Acara yang digelar untuk pertama kalinya ini merupakan pameran pendidikan. Tujuannya untuk memberikan informasi seputar perguruan tinggi kepada para siswa SMA. Acara yang berlokasi di GOR Pelita Bondowoso ini berlangsung selama sehari yang dimulai jam 08.00 hingga jam 16.00.

Sekda Syaifullah juga hadir membuka acara. Termasuk perwakilan dinas pendidikan. Dalam pameran ini diikuti oleh 40 kampus se Jawa-Bali. Beragam jurusan juga dihadirkan seperti jurusan Penerbangan, Keperawatan, Perkapalan, Akuntansi dan lainnya.

Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) yang menggelar acara ini direspon antusias. Terutama dari berbagai sekolah se Kabupaten Bondowoso. “Kalo lihat-lihat begini bisa tahu, yang cocok buat saya apa,” tutur Khairiyah, salah satu murid MAN 1 Bondowoso.

Semangat mereka juga terlihat saat melihat stand. Mereka sempat bertanya hingga mengisi beberapa formulir yang diserahkan pada salah satu perguruan tinggi. “Sangat antusias disini,” ucap Rosa, mahasiswa Akuntansi STIE Perbanas, Surabaya.

Salah satu panitia yang juga guru BK, Amin Mudzakkar, menjelaskan acara ini merupakan program tahunan. Harapannya agar bisa dikembangkan lebih baik lagi. “Mudah-mudahan anak didik kita bisa mau melanjutkan sekolah di tingkat perguruan tinggi,” ungkapnya.

Reporter & Fotografer : Tyjany Syifa’ul Qolbi Puspo Kencono
Redaktur : Hafid Asnan

Reporter :

Fotografer :

Editor :