Besok Obor Asian Games Lewat Bondowoso

RAPAT PENYAMBUTAN: Asisten 1 Pemkab Bondowoso dan Kepala Disparpora saat rapat penyambutan obor Asian Games, besok.

BONDOWOSO RADARJ3MBER.ID – Dua api abadi sudah disatukan dalam pembukaan perjalanan Obor Asian Games 2018 di Prambanan, Jogjakarta. Yakni api abadi dari New Delhi India dan Mrapen Jawa Tengah. Api itu selanjutnya diarak melewati 54 kabupaten/kota. Salah satunya adalah Bondowoso.

IKLAN

Kepala Disparpora Harry Patriantono mengatakan, perjalanan Obor Asian Games akan tiba di Bondowoso besok (21/7). Dijemput dari Situbondo, obor ini akan dibawa ke Alun-alun RBA KI Ronggo. “Kami akan menyambut dengan suguhan budaya dan tentunya ada ngopi barengnya,” jelasnya.

Tentunya terpilihnya Bondowoso sebagai rute perjalanan Obor Asian Games 2018, menjadi sesuatu yang sangat spesial. Sebab hanya 54 kabupaten/kota dari total 608 kabupaten/kota di Indonesia. Dengan adanya rute ini, Bupati Amin Said Husni sangat gembira. Sebab even Asian Games adalah even internasional. “Pak Bupati sangat bangga, sebab ini bisa menjadi salah satu promosi pariwisata Bondowoso,” tegasnya.

Obor Asian Games itu hanya akan ada di Bondowoso selama 2 jam saja. Tepatnya Sabtu 21 Juli 2018 pukul 15.00. Awal kali obor itu akan diambil di Situbondo. Selanjutnya akan dilepas menuju Paltuding, Ijen. Berikutnya obor tersebut akan diterima Kabupaten Banyuwangi.

Dijelaskan, walau menjadi tuan rumah, rute penyambutan dan jalannya obor itu diatur oleh Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC). Bondowoso selaku salah satu daerah yang menyambut, mempesiapkan venue dan upacara penyambutan. “Kami mempersiapkan klub motor untuk mengarak obor,” ujarnya.

Sementara Asisten 1 Agung Trihandono mengatakan, Pemkab dalam penyambutan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan. Sebab bagi Bondowoso menjadi satu kesempatan promosi. Karenanya, seluruh jajaran diajak koordinasi untuk persiapan penyambutan. (*)

Reporter : Sholikhul Huda

Fotografer : Sholikhul Huda

Editor : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :