15 Difabel Dapat Alat Bantu

Pemkab Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Kruk

BERIKAN: Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati didampingi Kepala Dinas Sosial memberikan belasan bantuan alat bantu berupa kursi roda kruk pada penyandang difabel, kemarin 

LUMAJANG, RADARJEMBER.ID – Sinergisitas antara pemerintah dengan Yayasan Sayap Ibu Jawa Timur sangat berdampak baik bagi sejumlah penyandang difabel. Kemarin, pemkab menyerahkan belasan alat bantu berupa kursi roda dan kruk.

IKLAN

Sebanyak 15 penyandang difabel dari beberapa desa di seluruh kawasan Lumajang akhirnya menerima bantuan tersebut. Bantuan itu berupa 12 kursi roda dan 3 kruk yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati di Desa Rowokangkung.

Bunda Indah, sapaan akrabnya, berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan langsung oleh mereka yang membutuhkan. Sebab, para penyandang ini akhirnya bisa melakukan aktivitas secara mandiri. “Pagi ini saya berkesempatan memberikan bantuan kursi roda dan kruk di wilayah Kecamatan Rowokangkung, Kunir, Yosowilangun, Tempeh, Senduro, dan Tempursari,” ujarnya.

Harapannya, semoga dengan kerja sama yang sudah terbangun dengan yayasan tersebut bisa berlanjut dan meningkat. Sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu. “Kami sampaikan terima kasih. Mudah-mudahan ke depan kerja sama ini lebih ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Kepala Dinas Sosial Lumajang Dewi Susiyanti menambahkan, bantuan yang telah diberikan tersebut semoga bisa digunakan sebaik mungkin. Para penyandang difabel bisa lebih mandiri. “Semoga bisa beraktivitas dan bisa melaksanakan kegiatan yang diinginkannya,” pungkasnya.

 

Reporter : Atieqson Mar Iqbal

Fotografer : Istimewa

Editor : Hafid Asnan