Satlantas Buat Patrol Sahur on The Road

RADARJEMBER.ID – Ada banyak cara mengekspresikan kemeriahan Ramadan. Salah satu cara unik dilakukan Satlantas Polres Bondowoso, Sabtu dini hari (18/5/2019). Petugas membuat kegiatan Patrol Sahur On The Road.

IKLAN

Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Yudiono mengatakan, pihaknya ingin turut serta memeriahkan Ramadan sembari menyapa warga. Yakni dengan mengadakan patrol sahur. Kegiatan itu menyasar masjid-masjid yang pada Ramadan mengadakan banyak kegiatan. “Kami keliling mencari masjid, sembari menguatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,” jelasnya.

Menurut AKP Yudi, ketika ada polisi berseragam keliling pada malam hari, setidaknya bisa membuat nyaman masyarakat. Selain itu, juga membuat orang yang berniat jahat gemeteran. Niat berikutnya adalah mengajak masyarakat untuk sahur bersama. “Kegiatan ini adalah ibadah, kami sahur bersama masyarakat,” terangnya.

Selain sahur bersama, Satlantas Polres Bondowoso membagikan beberapa helm dan sarung untuk masyarakat. Mereka yang mendapatkan helm dan sarung adalah orang-orang yang sedang berada di masjid. Khususnya yang sudah biasa tertib berlalu lintas. “Kami berikan bagi remaja masjid yang menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Mereka mendapat helm baru,” ujar mantan Kasatlantas Pamekasan tersebut.

Dini hari tadi, kegiatan dilakukan di daerah Kelurahan Nangkaan, Bondowoso. Walau dini hari, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Menurut AKP Yudi, selain Kamtibmas, tujuan kegiatan itu untuk menggelorakan Kamsebtibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas). Harapannya masyarakat lebih batuh terhadap aturan semata-mata karena keselamatan diri sendiri.

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih