KTL Ahmad Yani Dinilai Polda Jatim

DINILAI: Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Didik Sugiarto mendampingi tim penilai Polda Jawa Timur di KTL Jl Ahmad Yani di Bundaran Nangkaan, Bondowoso, kemarin.

BONDOWOSO, RADARJEMBER.ID – Tim penilai lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Polda Jawa Timur (Jatim) turun ke Bondowoso, kemarin. Salah satunya berkunjung ke pos KTL Jl Ahmad Yani, Bondowoso, di Bundaran Nangkaan. Tim penilai langsung didampingi Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Didik Sugiarto.

“Penilaian kawasan tertib lalu lintas atau KTL oleh tim dari Ditlantas Polda Jawa Timur dalam rangka mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas atau kamseltibcarlantas,” kata Didik.

Dia menjelaskan, pos KTL Ahmad Yani Bondowoso sangat aktif tiap harinya. Tidak hanya memantau lalu lintas, tetapi juga aktif menyosialisasikan tertib berlalu lintas. Termasuk aktif menyosialisasikan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat ke luar rumah, jaga jarak, dan cuci tangan saat pandemi Covid-19.

“Hadir pula dalam kegiatan tersebut dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Jatim, DPU Kabupaten Bondowoso, Dinas Perhubungan, SatpPol PP, dan Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Bondowoso,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, Satlantas Polres Bondowoso tak henti-hentinya melakukan upaya preventif maupun persuasif terhadap pelanggaran lalu lintas. “Pengguna jalan yang berada di KTL termasuk tertib. Buktinya dalam sejumlah operasi, salah satunya Operasi Patuh Semeru, tidak banyak yang terjaring,” imbuhnya.

Selain itu, Satlantas Polres Bondowoso juga aktif turun ke masyarakat, termasuk ke kelompok-kelompok masyarakat untuk menyosialisasikan budaya tertib berlalu lintas. “Termasuk turun ke sekolah-sekolah agar para siswa juga tertib berlalu lintas,” ungkap perwira dengan balok tiga di pundak tersebut.

Foto: DIDIK

Editor: Hafid Asnan
Reporter: Narto
Fotografer: