Pencari Ikan Hilang di Sampean Baru

TERUS DICARI: Tim Basarnas bersama BPBD dan masyarakat saat melakukan pencarian korban di Sungai Sampean Baru.

BONDOWOSO, RADARJEMBER.ID – Basarnas, BPBD, dan relawan melakukan pencarian orang hilang di Sungai Sampean Baru. Korban hilang adalah Abdul Yadi, 60, warga Dusun Lengkok, Desa Kalitapen, Tapen. Namun, belum ada kepastian tentang hilangnya korban. Hanya diduga saat mencari ikan di aliran Sungai Sampean Baru.

Camat Tapen Sadiq mengatakan, korban dinyatakan hilang pagi kemarin, ketika anggota keluarga menunggu kedatangan korban hilang. Setiap harinya korban mencari ikan dengan setrum di sungai. “Berangkat tengah malam, pagi sekitar pukul lima sudah balik,” jelasnya.

Ternyata, ketika pukul 5.00 WIB, korban hilang tak kunjung pulang. Bahkan, saat waktunya pergi ke sawah, korban juga belum datang. Akhirnya, pihak keluarga menyampaikan ke Babinsa setempat dan diteruskan ke Polsek Tapen.

Turunlah anggota polsek dan masyarakat. Sembari menghubungi Basarnas Jember dan BPBD. Siang hari, petugas melakukan pencarian. Namun, tidak ada saksi ketika korban hilang. “Jadi, perkiraan korban hilang di sungai, karena peralatan setrum di rumah tidak ada,” ujarnya.

Hal itu masih sebatas kemungkinan. Sampai berita ini diturunkan, para relawan masih melakukan pencarian dan dilanjutkan hari ini.

Sementara itu Kalaksa BPBD Kukuh Triatmoko mengatakan, ketika ada informasi ini, Tim Pusdalops BPBD langsung turun. Bersama Basarnas Jember. Tim menginap di sekitar lokasi. Berikutnya, akan mengikuti instruksi BPBD yang menjadi kepala pencarian. “Kami ada tim TRC yang on call 24 jam,” jelasnya.

Editor: Hafid Asnan
Reporter: Solikhul Huda
Fotografer: Istimewa