Sepekan Tiga Kali Kasus Kekerasan Anak Perempuan

BONDOWOSO, RADARJEMBER.ID – Sepekan, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bondowoso mendapati tiga laporan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Pertama, paman melakukan rudapaksa terhadap keponakan di Wringin. Kedua, tetangga melakukan rudapaksa di Botolinggo. Ketiga adalah kakek 61 tahun melakukan rudapaksa kepada tetangganya, di Tamanan.

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz menegaskan, semua kasus ini sudah diproses oleh Satreskrim Polres Bondowoso. Dua tersangka sudah tertangkap. Khusus untuk kasus Tamanan, masih didalami. “Semuanya berawal dari laporan keluarga korban. Berikutnya kami tindak lanjuti,” jelasnya.

Pihaknya prihatin dengan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan. Sebab, dalam sepekan ada tiga kasus. Prinsipnya Polres Bondowoso, menindaklanjuti dan bergerak cepat untuk menyelesaikan.

Seperti halnya kasus Tamanan yang saat ini berjalan. Ada keluarga yang melapor bahwa anaknya yang berumur 11 tahun mengalami rudapaksa. Ironisnya, terlapor sudah berumur 61 tahun. “Kami memintakan visum et repertum terhadap korban,” jelasnya.

Adapun kronologi pemerkosaan berdasarkan laporan yang dilayangkan oleh keluarga bermula saat terlapor melihat korban yang tengah bermain gawai sembari tiduran.

Selanjutnya, terlapor yang mengetahui itu menutup pintu kamar korban, dan meminta korban membuka celananya. Lantaran korban mengelak, diduga terlapor melakukan pencabulan. “Kami sedang dalami laporan itu,” katanya.

Sementara itu, untuk kasus Wringin, seorang paman sudah ditetapkan sebagai tersangka. Berikutnya kasus Botolinggo, tetangga korban sudah ditetapkan tersangka. Bahkan sempat lari ke Banyuwangi. Satreskrim Polres Bondowoso pun melakukan pengejaran.

Editor: Hadi Sumarsono
Reporter: Solikhul Huda
Fotografer: Solikhul Huda