Golkar- Demokrat “Merapat” ke SABAR

Netizen SILATURAHMI: Pengurus Partai Golkar dan Pengurus Partai Demokrat menjalin silaturahmi pada pasangan yang dinyatakan menjadi pemenang dalam perhitungan KPU.

BONDOWOSO – Suasana persaingan di arus bawah dalam pilkada 27 Juni 2018 lalu rupanya tidak sesengit persaingan di tingkat atas. Beberapa partai yang awalnya tidak mengusung pasangan Salwan Arifin-Irwan Bachtiar (SABAR) terlihat mengendurkan tensinya. Mereka justru menjalin silaturahmi dengan pasangan SABAR.

IKLAN

Seperti yang dilakukan Ketua DPD Golkar Bondowoso Supriadi bersama Ketua DPC Partai Demokrat Ferry Firmansyah. Kedua petinggi partai itu terlihat bersilaturahmi ke Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar. Diketahui bersama, pasangan ini dinyatakan menjadi pemenang dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso 27 Juni 2018.

Ketua DPD Golkar Supriadi membenarkan agenda silaturahmi tersebut. Niatannya adalah ingin bersama-sama membangun Bondowoso. Sehingga, pihaknya mengagendakan silaturahmi. “Itu hanya silaturahmi, sebagai bentuk ucapan selamat kami kepada penerus pemerintahan Bondowoso,” jelasnya singkat.

Perlu diketahui, saat pemilihan, Partai Golkar dan Partai Demokrat mendukung pasangan lain. Yakni pasangan Ahmad Dhafir-Hidayat. Tensi di tingkatan bawah terasa sangat kuat saat persaingan tersebut. Namun, yang harus dijadikan contoh, tensi ditingkatan atas justru lebih adem. “Seharusnya masyarakat mengambil contoh, sebab para petinggi partai saja sesudah bersaing mereka memberi selamat, di bawah harusnya jangan berlama-lama bermusuhan, atau harus segera diakhiri,” ujar Diana, salah seorang warga. (hud/c2/aro)

Reporter :

Fotografer :

Editor :