Minggu, Tim Ekspedisi Naik ke Kawah Ijen

TEMPAT PENGIBARAN: Disinilah rencananya Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi akan melakukan pengibaran bendera sepanjang 73 meter.

BONDOWOSO RADARJEMBER.ID– Kawah Ijen yang mempesona dengan blue fire, menjadi titik pilihan pembentangan bendera sepanjang 73 meter, Minggu, (12/8/2018). Polres bersama Pemkab Bondowoso akan naik ke Ijen malam sekitar pukul 21.00 hari ini, dan membentangkan bendera tersebut. Kegiatan ini dinamakan Ekspedisi Merah Putih Puncak Ijen Bondowoso.

IKLAN

Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan, semangat pengibaran bendera sepanjang 73 meter x 120 cm ini adalam semangat perayaan kemerdekaan. Polres bersama Pemkab, Kodim dan Yonif 514 Raider berangkat bersama untuk upacara di puncak Ijen. “Kami akan membentangkan bendera di puncak Ijen dan di blue fire Ijen,” tegas Kapolres.

Dijelaskan, konsep tersebut adalah konsep kemerdekaan dengan mengakat potensi pariwisata daerah. Kawah Ijen, merupakan potensi daerah yang sangat berharga. Mengingat kawah ini merupakan kawah yang unik dan hanya ada dua di dunia. Dan salah satunya ada di Kawah Ijen, Kecamatan Ijen, Bondowoso. “Kami berharap, ekspedisi merah putih ini bisa menjadi promosi wisata daerah juga,” terangnya.

Rombongan akan berangkat pukul 21.00 malam ini. Selanjutnya pada pukul 1.00 Minggu dini hari (12/8), akan dilakukan pendakian ke Kawah Ijen. Selain ada bendera sepanjang 71 meter kali 120 cm, ada 73 set bendera di tongkat. Tongkat itu akan dibawa naik ke Kawah Ijen. (*)

Penulis: Sholikhul Huda

Editor : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :