Atlet Tinju Sambut Ekshibisi Piala Kapolres Bondowoso 2018

Sholikhul Huda/Radar Ijen LATIHAN: Para atlet tinju Bondowoso saat latihan di Alun-Alun RBA Ki Ronggo, kemarin. Sebagai cabor baru Pertina akan menggelar pertandingan di alun-alun 25 Agustus nanti.

RADARJEMBER.ID-Beberapa atlet tinju di bawah cabor Pertina Bondowoso menggelar latihan tinju di Alun-Alun RBA KI Ronggo, kemarin (5/8). Ada enam atlet yang ikut latihan. Ketua Pertina Slamet Riyadi menjadi salah seorang pelatihnya. Para petinju disiapkan untuk pertandingan ekshibisi 25 Agustus 2018 di Alun-Alun Bondowoso.

IKLAN

Ketua Pertina Bondowoso yang juga Kapolsek Maesan itu mengatakan, atlet tinju yang ikut latihan adalah mereka yang akan diterjunkan pada Pertandingan Ekshibisi Piala Kapolres Bondowoso 2018 di alun-alun. “Kami memang masih baru, namun kami ingin bisa menjadi cabor yang eksis di Bondowoso,” ujarnya.

Beberapa atlet yang latihan adalah Seto Hagi kelas 60 kg, Dono Julianus Himbir kelas 64 kg, Alvin kelas 69 kg, dan Julianus Himbir kelas 64 kg. Salah seorang atlet berasal dari SMAN 2 Bondowoso. Selain itu ada dari 514 dan dari Brimob Bondowoso.

Dijelaskannya, pertandingan ekshibisi Piala Kapolres Bondowoso 2018 akan diikuti petinju dari berbagai wilayah di Jawa Timur (Jatim). Selama ini, atlet tinju Bondowoso juga seringkali mengikuti kejuaraan di wilayah lain. “Dan waktunya Bondowoso menjadi tuan rumah,” tegasnya.

Untuk melatih petinju, ada beberapa pelatih asli Bondowoso. Selama ini, atlet yang dilatih telah beberapa kali menang pertandingan. Seperti Seto Hagi, sempat peringkat 3 di pertandingan Malang dan Ngawi. “Perlu ditingkatkan lagi, dan kami yakin ada potensi di Bondowoso,” pungkasnya.

Reporter & Fotografer : Sholikhul Huda
Editor : Narto
Editor Bahasa: Yerri A Aji

Reporter :

Fotografer :

Editor :