Penghitungan PKB, Paslon 2 Menang Tipis

BONDOWOSO – Tim Pemenangan Dhafir-Dayat merelease hasil penghitungan C1 internal, Kamis (28/6). Sekitar pukul 15.00, tim pemenangan Dhafir-Dayat merelease 100 % hasil penghitungan C1 versi PKB.

IKLAN

Ketua Tim Pemenangan Dhafir-Dayat Tohari mengatakan, pihaknya sudah menghitung jumlah dukungan berdasarkan penghitungan C1. Hasilnya tim Paslon 2 Dhafir-Dayat menang tipis dengan persentase 50,4 persen. Sedangkan Paslon 1 Salwa-Bachtiar (SABAR) kalah tipis 49,6 %. “Kami menghitung C1 yang telah kami kumpulkan dari seluruh kabupaten,” ujarnya.

Dengan hasil tersebut, Tohari meminta kepada masyarakat Bondowoso untuk tetap tenang. Sebab saat ini banyak beredar perbedaan hasil hitung yang dilakukan masing-masing tim pemenangan. Selain itu juga banyak beredarnya berbagai hasil hitung yang tidak diketahui sumbernya. “Kami berharap masyarakat mengikuti tahapan-tahapan Pilkada, utamanya terkait penghitungan suara. Sebab di tingkat PPK masih dimulai penghitungan besok,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat tidak melakukan klaim kemenangan. Sebab siapa yang menang, masih akan diketahui secara sah setelah penghitungan yang akan dilakukan KPUD Bondowoso.

Dijelaskan, data yang dirilis tim pemenangan Dhafir-Dayat adalah real count dari C1 1500 TPS. Artinya sudah 100 %. Pihaknya mengklaim data itu valid karena diambil dari C1 yang diserahkan saksi yang telah disebar di 1.500 TPS. Namun demikian, walau pun hasilnya pasangan Dhafir-Dayat unggul hingga diangka 221.076 dan pasangan Sabar memperoleh suara 217.602, pihaknya tidak menyatakan menang. “Karena, lembaga yang memiliki mandat untuk menyatakan hasil kemenangan dalam Pilkada hanyalah KPU,” tegasnya. (*)

Fotografer : Sholihul Huda

Reporter : Sholihul Huda

Editor.      : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :