Panitia Musorkab KONI Koodinasi Jatim

RADARJEMBER.ID: Gelaran musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) Jember memilih Ketua KONI baru, akan digelar tak sampai dua pekan lagi, tepatnya 5 Agustus 2018. Namun, sejauh ini hiruk pikuk persaingan calon ketua belum kentara. Apalagi, untuk panitia pelaksana Musorkab juga baru terbentuk yang diketuai Syamsul Arifin.
Saat dikonfirmasi, Syamsul Arifin mengakui pihaknya terus menyiapkan sejumlah perangkat dan teknis untuk pelaksanaan Musorkab. Apalagi, memang waktu yang disediakan cukup mepet yakni sekitar hanya dua pekan saja untuk menyukseskan kegiatan itu.
“Yang juga penting yakni melakukan koordinasi dengan KONI Jawa Timur. Tanggalnya insyaallah bisa pada 5 Agustus 2018,” jelasnya. Dengan demikian, diakuinya persiapan untuk teknis kegiatan tinggal menghubungi sejumlah cabang olahraga di Jember yang jumlahnya sekitar 40an ini.
Menurut Syamsul, pihaknya yakin nantinya sejumlah cabor akan bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Pasalnya, mereka juga sadar jika Musorkab KONI ini memang harus segera terlaksana. “Waktunya mepet yakni cabor harus mempersiapkan Porprov,” tegas Syamsul.
Selain itu, malah ada 10 cabor yang harus persiapan awal. Yakni untuk gelaran Pra Porprov. “Biasanya pra porprov ini malah digelar setahun sebelum Porprov. Makanya ini waktunya sudah mepet,” jelasnya.
Syamsul juga mengatakan jika salah tugas berat terdekat Ketua KONI yang baru yakni mengatrol lagi prestasi atlet Jember di Porprov dengan waktu persiapan yang pendek. “Ini menjadi PR agar nantinya posisi Jember bisa terangkat,” pungkasnya. (*)

IKLAN

Reporter : Rangga Mahardika
Editor : MS Rasyid

Reporter :

Fotografer :

Editor :