Musorkab KONI Dimajukan 5 Agustus 2018

Foto: Ahmad Halim, Ketua KONI periode 2015-2018

IKLAN

JEMBER – Jabatan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2015-2018 sebenarnya baru habis Oktober 2018 mendatang. Namun, sejumlah pihak sudah sepakat untuk memajukan jadwal musyawarah olahraga kabupaten Jember untuk pemilihan pengurus dan ketua baru.
Kepastian ini disampaikan Ahmad Halim, Ketua KONI periode 2015-2018. Dia mengatakan sudah ada kesepakatan antar cabang olahraga di bawah KONI untuk memajukan Musorkab. “Jadi ini kesepakatan bersama. Karena KONI adalah milik cabor juga. Kalau lihat jadwalnya 5 Agustus 2018,” jelas Ahmad Halim.
Dia mengatakan sebagai ketua sangat mendorong dan mendukung ada pemilihan ini. Meskipun sebenarnya jabatannya sebagai Ketua KONI Jember baru berakhir Oktober 2018 mendatang. Oleh karena itu, dia menyatakan tidak ada masalah jika memang harus dimajukan.
“Apalagi, juga ada agenda terdekat yang harus disiapkan KONI yakni pekan olahraga provinsi (Porprov).” Jadi nanti KONI yang baru bisa menyiapkan jauh-jauh hari sehingga persiapan kontingen bisa lebih matang.
Saat ditanyakan kesanggupannya maju lagi, Halim mengaku tidak akan mencalonkan lagi karena ada kesibukan lain yakni menjadi bakal calon legislatif dari Partai Gerindra. Pria yang juga Wakil Ketua DPC Gerindra Jember ini akan maju melalui Jember daerah pemilihan 5 nomer urut 1.

Reporter : Rangga Mahardika
Editor : MS Rasyid

Reporter :

Fotografer :

Editor :