Ini Pesan Yudi Kepada DPD Golkar Jember

BIJAK : Yudi Hartono meskipun mundur dari pencalegan Partai Golkar, namun masih memberikan masukan positif untuk kepengurusan Golkar saat ini.

IKLAN

JEMBER – Meskipun secara eksplisit tidak mengungkapkan kekecewaannya mengundurkan diri dari bacaleg Pileg 2019 karena penempatan nomer urut. Namun Yudi Hartono, anggota legislatif DPRD Jember dari partai Golkar ini kemarin memberikan pesan khusus kepada kepengurusan DPD Golkar Jember.
Hal ini disampaikan Yudi usai memberikan keterangan jika dirinya sengaja mengundurkan diri karena alasan keluarga. “Memang untuk masalah itu (nomer urut, red) saya tidak terlalu mempermasalahkan. Karena memang alasan keluarga,” tegas Yudi.
Namun, Yudi kemarin sempat memberikan masukan kepada kepengurusan DPD Golkar Jember. “Karena beberapa teman baru dan pengurus kecamatan juga mundur, jadi saya memberikan masukan saja,” jelasnya menambahkan.
Yakni diantaranya dalam proses rekrutmen pencalonan menggunakan aturan yang sebenarnya. “Harusnya sesuai juklak dan juknis, maka ini salah satu dampaknya (banyak yang mengundurkan diri, red). Sederhananya seperti itu,” terangnya.
Mantan Sekretaris DPD Golkar Jember ini mengatakan kemungkinan besar mundurnya banyak bacaleg ini karena proses pencalegan tidak menggunakan proses sesuai dengan juklak juknis yang diatas. Jika memang dilakukan perbaikan, maka bukan tidak mungkin, masalah di internal Golkar Jember ini bisa tuntas.
Terkait masa depannya sendiri, Yudi mengatakan masih belum memikirkannya. Dirinya masih akan mencari petunjuk langit terlebih dahulu. “Saya tak Istikharah dulu,” pungkasnya dilanjutkan senyum manis di bibirnya. (*)

Reporter :

Fotografer :

Editor :