Dua Hari Distribusi Pilkada Selesai, Diteruskan hingga ke PPS

KPU for Radar Jember
DIBAGIKAN: sejumlah logistik Pilkada 2018 yang dikirimkan ke Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) oleh KPU Jember untuk kemudian disebarkan hingga ke tingkat KPPS

IKLAN

RADARJEMBER.ID: KPU Jember benar-benar bekerja keras untuk menyelesaikan persiapan pemungutan suara pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Bahkan, untuk pendistribusian logistik yang dimulai hari ini mereka hanya menargetkan waktu dua hari.

“Kami usahakan besok sudah selesai pendistribusian logistik,” ucap Ahmad Anis, Ketua KPU Jember saat mengawal pendistribusian logistik untuk Pilkada 2018 di Gudang logistik KPU di Jalan Imam Bonjol kemarin. Pihaknya berharap pendistribusian ini bisa tuntas ke semua PPK yakni 31 PPK seluruh kecamatan di Jember.

Sehingga nantinya PPK dapat segera melakukan pendistribusian kepada PPS hingga kepada KPPS dengan waktu yang cepat. “Karena pelaksanaannya kurang dari satu minggu lagi,” terangnya. Pelaksanaan distribusi logistik ini sendiri dilakukan mulai pagi ini sekitar pukul 08.00.

Terkait dengan Logistik yang dikirimkan, diakui Anis semua yang dibutuhkan untuk pemungutan dan penghitungan suara. “Semua lengkap dikirimkan ke masing-masing PPK,” jelasnya. Yakni mulai dari surat suara, semua form kelengkapan, tinta hingga alat pencoblosan seperti bantal dan paku dan peralatan lainnya.

Pihaknya berharap pendistribusian ini bisa berjalan lancar. Apalagi, dalam pendistribusian juga dikawal ketat anggota Polres Jember. Sehingga semua TPS nantinya bisa melaksanakan pilkada sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Apalagi, semua logistik sudah dipersiapkan dengan matang. “Harapannya pelaksanannya bisa berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan semua pihak,” pungkas Anis.

Reporter: Rangga Mahardika
Editor: MS Rasyid

Reporter :

Fotografer :

Editor :