Rutinkan Pagelaran Sastra di Radar Jember

JEMBER DIALOG SENI: Berbagai penampilan mulai dari puisi, musikal akustik, hingga diskusi sastra menjadi tontonan meriah di halaman Kantor Radar Jember.

RADARJEMBER.ID – Forum Sastra Jember merupakan komunitas yang masih baru berdiri. Menjadi perkumpulan para sastrawan, budayawan hingga penyair sastra di Jember. Pada momen Ramadan kali ini, tak mau ketinggalan unjuk kebolehan. Dengan turut memeriahkan Joged Ramadan yang digelar di kantor Jawa Pos Radar Jember, Sabtu (18/5).

IKLAN

Berbagai penampilan mulai dari puisi, musikal akustik, hingga diskusi sastra menjadi tontonan meriah di halaman Kantor Radar Jember. “Banyak mahasiswa dan umum yang hadir, karena kami juga bersinergi dengan UKM di perguruan tinggi di Jember,” jelas Barlean Aji, kordinator Forum Sastra Jember.

Keberadaan Forum Sastra Jember yang masih baru ini, sebagai bentuk pelestarian sastra di Jember. Menurutnya, budayawan hingga penyair sastra secara potensi sudah cukup banyak. “Di Jember sudah banyak SDM-nya, jadi perlu ada komunitas yang menaungi agar kegiatan sastra makin gencar diadakan,” ungkapnya kembali.

Partisipasi di Joged Ramadan ini, rencananya bukan hanya pertama dan terakhir saja. Namun, akan menjadi agenda awal yang akan dirutinkan setiap bulan sekali dengan diadakan di Radar Jember. “Kami sangat mengapresiasi dengan fasilitas yang diberikan,” imbuhnya.

Rutinnya acara tersebut, harapannya generasi muda turut melestarikan dan menikmati karya sastra, khususnya di Jember.

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer :

Editor : Hadi Sumarsono