Gerindra Target Menang Lagi, Raup 12 Kursi

MENDAFTAR : DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) saat mendaftarkan bacaleg ke KPU kemarin (17/7).

RADARJEMBER.ID– DPC Gerindra Jember masih optimistis menjadi pilihan masyarakat Jember. Bahkan, meskipun pada pileg 2014 lalu berhasil meraup kursi terbanyak DPRD Jember dengan sembilan kursi dirasa masih kurang. Mereka menargetkan bisa meraih 12 kursi di DPRD Jember.

IKLAN

Hal ini ditegaskan oleh M. Satib, Ketua DPC Gerindra Jember kemarin. “Target Gerindra Jember kembali menang dalam pileg mendatang. Kalau target partai yakni 12 kursi,” terangnya. Dengan demikian, bisa kembali memenangkan kursi parlemen di Jember.
Dirinya mengaku jika target ini cukup realistis mengingat dalam pileg 2014 lalu Gerindra mendapatkan 9 kursi dan kursi terbanyak di DPRD Jember. Apalagi ditambah perbaikan strategi setelah melakukan evaluasi dari pileg 2014. Selain itu, juga banyak kader potensial dalam Pileg 2019 ini yang bergabung dengan Gerindra.

Satib mengatakan dalam Pileg kali ini, diakuinya Gerindra lebih berwarna. Bukan hanya kalangan nasionalis, namun juga banyak dari berbagai etnis juga mendaftar di Gerindra. Salah satunya nama Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jember Edi Darmawan juga masuk dalam Bacaleg Jember.

Tambahan amunisi ini akan semakin menguatkan sejumlah kader Partai Gerindra sebelumnya yang juga cukup kuat. “Karena Gerindra partai terbuka, jadi menerima dari kalangan manapun. Terbukti bacaleg kita berlandaskan satu, yakni kebangsaan, nasionalisme dan religius,” tegas Satib. (*)

Reporter : Rangga Mahardika

Fotografer : Rangga Mahardika

Editor : Winardi Nawa Putra

 

#pileg2019

#Pemilu2019

Reporter :

Fotografer :

Editor :