Demokrat S14P Lipatgandakan Kursi

TEKAD BERLIPAT : Ketua dan Sekretaris DPC Demokrat Lumajang ketika menyerahkan berkas pendaftaran. Demokrat bertekad siap melipatkangandakan perolehan kursi

LUMAJANG RADARJEMBER.ID – Partai Demokrat yang merupakan partai tengah dengan 6 kursi di parlemen tidak bisa disepelekan dalam pemilu 2019. Dengan SDM yang dimiliki, partai berlogo mercy ini menargetkan dua kali lipat perolehan pemilu 2014.

IKLAN

Mendaftar di KPU, partai Demokrat datang sekitar pukul 22.00. Dr Buntaran Suprianto MKes dan M Sofi sekjendnya datang didampingi puluhan pengurus dan bacalegnya. Dengan begitu, mereka masuk urutan ke 14 parpol yang mendaftar di KPU. Sama persis dengan dengan nomor urut partainya.

Setelah melengkapi pendaftaran dan memenuhis syarat administratif, Buntaran sedia memberikan pernyataan di depan sejumlab media.

Buntaran mengungkapkan bahwa kelengkapannya sudah beres. “Kita lengkap, jumlah caleg 50 dengan rincian laki-laki 30 perempuan dan 20 bacaleg perempuan,” katanya.

Kuota peremouan 30 persen juga praktis terpenuhi. Dengan 20 bacaleg peremouan, Demokrat otomatis mencapai 40 persen lebih dari batas minimal 30 persen.

Bicara target, Demokrat kata Buntaran tidak muluk-muluk. “Target saya dengan teman-teman dua kali lipat dari perokehan 2014,” jawabnya.

Target itu menurut dia tidak muluk-muluk. “Kemari ada 6 kursi. Pemilu 2019 Nanti kita siap 12 kursi,” jelasnya. Bacaleg baru kata fia juga sudah bertekad. Mereka berasal dari bermacam unsur. “Terutama perempuan, banyak. Ada juga unsur swasta. Untuk pensiunan ASN juga tidak sedikit. Lainnya diisi caleg lama,” pungkasnya. (*)

Reporter : Hafid Asnan

Fotografer : Hafid Asnan

Editor : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :