Di Mana Pak Wabup Saat Atap Rumah Dinasnya Ambrol?

DWI SISWANTO/RADARJEMBER
LANGSUNG DIBERESKAN: Beberapa petugas dan Satpol PP Pamkab Jember tampak membersihkan puing-puing atap rumah dinas wabup yang ambrol.

IKLAN

RADARJEMBER.ID: Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief ternyata tak sedang berada di rumah dinas saat atap ambrol. Dia masih ada di kantor Pemkab Jember Jl Sudarman. Orang nomor dua di Jember ini memang belum pulang kantor. Dia biasa pulang pukul empat sore.

Dikonfirmasi via telepon selulernya, Wabup Muqiet mengatakan ambruknya bangunan di rumah dinas itu terjadi pada pukul 14.30. “Saat kejadian saya masih di kantor,” akunya.

Memang sebelumnya, dia tahu di ruangan tersebut bocor. Bahkan, Bagian Umum Pemkab Jember sudah diberitahu. Tak hanya itu, sejatinya juga sudah diusulkan supaya direhab di tahun APBD 2018.

“Ya itu, belum direhab sudah ambruk duluan. Ini ujian,” katanya sambil melempar tawa khas sang kiai.

Baca: Sudah 12 Tahun Tak Ada Perbaikan

Wabup Muqit menegaskan, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Hanya saja, beberapa motor yang diparkir di sana jadi korban. Beberapa motor rusak. “Masih untung. Biasanya mobil PKK di parkir di sana. Tadi kok dikeluarkan. Jadi mobilnya selamat,” imbuhnya.

Reporter: Rully Efendi
Editor: MS Rasyid

Reporter :

Fotografer :

Editor :