ALAMI KERUSAKAN: Petugas mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa warung di JLU simpang empat Jl Basuki Rahmad - Jl Raden Wijaya, Mayangan. (Zainal Arifin/Radar Bromo)

MAYANGANRadar Bromo – Tumbangnya sejumlah pohon di Kota Probolinggo, Rabu (15/1) usai kawasan setempat diguyur hujan lebat seharian, diikuti sejumlah kerusakan. Itu setelah rumah dan warung tertimpa pohon tumbang.

IKLAN

Salah satunya ada yang menimpa rumah dan warung di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan. Korban adalah Sarib, 60.

Warungnya di JLU, tepatnya di simpang empat Jl Basuki Rahmad – JL Raden Wijaya, Mayangan tertimpa pohon tumbang. Peristiwa itu terjadi pukul 19.00, saat hujan disertai angin kencang turun.

Di kawasan simpang empat itu, beberapa pohon kayu jaran dengan tinggi sekitar 8 meter tumbang. Dua pohon yang tumbang berada dua meter di samping warung Sarib. Pohon itu pun menimpa warung Sarib. Sehingga, bagian depan warung itu remuk.

“Saat kejadian saya berada di warung. Beruntung yang kena pohon hanya bagian depan. Jadi saya masih selamat,” terang kakek yang tinggal di Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, tersebut.

Tidak jauh dari warung Sarib, pohon tumbang juga menimpa rumah Toyip, warga RT 5/RW 6. Beruntung, hanya bagian depan rumah yang rusak. Di sini hujan disertai angin kencang terjadi mulai pukul 18.00. Bahkan, listrik padam hingga dini hari. (rpd/mie)