Selain Amintyas, Ada 2 Jenazah TKI Lain yang Dipulangkan

SURABAYA- Terhitung ada 3 TKI asal Jember, yang dipulangkan dalam keadaan meninggal dunia. Mereka para pekerja migran di Malaysia. Para pahlawan devisa itu pun, sudah dalam perjalanan darat dari Surabaya ke Jember.

IKLAN

Seperti yang disampaikan Camat Ajung Slamet Wijoko, ketiga TKI yang meninggal dunia selain Amintyas, ada nama Kafit Arifin. Dia seorang pemuda asal Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan. Sedangkan satu jenazah lainnya, diketahui bernama Ahmad Nur Yasin, warga Kencong.

Ketiga jenazah yang diketahui Slamet, tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya, sekitar pukul 10.10. “Jenazah Amintyas satu pesawat dengan Kafit Arifin. Keduanya menumpang pesawat Malaysia Airlines,” ungkapnya. Sedangkan jenazah Nur Yasin, berbeda karena diketahui terbang dari Dumai.

Ketiganya dipulangkan secara rombongan, menggunakan ambulans milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember. Kecuali jenazah Kafit, yang dibantu Ambulans Klinik As Syifa Muhammadiyah Wuluhan.

Masih kata Slamet, Bupati Faida, sudah memerintahkan tiga camat di rumah duka yang berbeda, untuk menyambut kedatangan jenazah. Seperti Camat Kaliwates, Camat Wuluhan dan Camat Kencong. “Ibu (Bupati, Red) sudah memerintahkan masing-masing capat. Beliau masih dalam perjalanan pulang dari Malaysia,” kata Slamet.

Fotografer   : Humas Pemkab Jember

Reporter     : Rully Efendi

Editor         : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :