Tak Punya Duit, Warga Jember Tetap Bisa Mudik

JEMBER KOTA- Mudik ke berbagai kota asalkan punya KTP Jember, kali ini bisa gratis. Karena Pemkab Jember melalui Dinas Perhubungan (Dishub), menyediakan belasan bus gratis.

IKLAN

Mudik gratis itu sebenarnya sudah dimulai Senin (11/6) kemarin dari Terminal Pulau Gadung Jakarta. Tercatat, ada 3 bus diberangkatkan gratis untuk mengantar perantau asal Jember. Mereka, sudah tiba di Jember, Selasa (12/6) pagi.

Sementara pagi ini, Sekda Kabupaten Jember Mirfano bersama Kadishub Jember Isman Sutomo, meresmikan pemberangkatan 2 bus mudik gratis rute Jember – Madura di depan Kantor Bupati Jember.

Menurut Isman, selain dari Jakarta dan ke Madura, masih ada rute balik di tiga titik. Seperti Jember – Surabaya, Jember – Jogjakarta dan Jember – Denpasar. “Untuk balik gratis, kami gelar nanti tanggal 18 Juni 2018,” katanya.

Sekda Mirfano, menilai program tahunan bupati, ini digelar untuk meminimalisir pemudik asal Jember yang mengendarai motor. Selain itu tentunya, kepedulian bupati ini tak lain karena khawatir, terjadi kecelakaan yang cenderung dialami pengendara motor.

Fotografer : Rully Efendi
Reporter    : Rully Efendi
Editor         : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :