Kakak Adik di Mumbulsari Dipolisikan Ibu

MUMBULSARI- Seorang kakak beradik di Mumbulsari, harus berurusan dengan polsek setempat. Mereka dipolisikan ibunya sendiri, setelah dituding mencuri sound system milik orang tua mereka.

IKLAN

Saudara kandung yang dipenjara itu diketahui bernama Abd Mutholib alias Haji Ibad, 41, serta adiknya Abu Hanif, 37. Kata Kapolsek Mumbulsari AKP Heri Supadmo, keduanya nekat mencuri barang milik orang tuanya sendiri, gara-gara permintaan jatah warisan ditolak oleh ibunya.

“Karena permintaan warisannya ditolak, mereka membawa perangkat sound system dengan membawa kendaraan truk,” jelasnya. Sound system yang diambil kakak beradik itu bukan barang biasa, sebab harganya ditaksir hingga Rp 90 juta.

Sebenarnya, Heri mengungkapkan, kasus ini terjadi pada 28 Mei 2018. Namun karena masih ada hubungan keluarga, sehingga masih ada upaya mediasi dari pemerintah desa setempat. “Awalnya memang mau diselesaikan secara kekeluargaan. Ya saya persilakan,” katanya.

Namun setelah berjalan sekian hari, tak ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai kesepatan damai tersebut. Bahkan, beberapa waktu lalu, pelapor yang juga ibu para pelaku sempat mendatangi Polres Jember. Di markas polisi itu, pelapor meminta kejelasan mengenai kasus yang menimpanya, karena mengira kasus itu berhenti di tengah jalan.

Setelah mendapat kejelaskan, kasus ini pun berlanjut ke proses hukum. Selanjutnya, kata dia, polisi menangkap para pelaku di lokasi berbeda pada Senin (11/6) malam, kemarin. Untuk kepentingan pemeriksaan, sambung Heri, saat ini kedua pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Mumbulsari.

“Jika terbukti, kedua pelaku kami jerat Pasal 367 KHUP tentang pencurian dalam keluarga. Ancamannya di atas lima tahun penjara,” tandasnya.

Fotografer   : Polsek Mumbulsari

Reporter     : Mahrus Solih

Editor         : Winardi Nawa Putra

 

Reporter :

Fotografer :

Editor :