Jenazah Amintyas Bakal Dimakamkan di Talangsari

AJUNG – Sesuai rencana, jenazah Amintyas Wahyudi, TKI yang meninggal di Malaysia, bakal dimakamkan di kampung kelahirannya, Kelurahan Talangsari, Kecamatan Kaliwates. Rencana pemakaman itu sesuai dengan permintaan keluarga suaminya, yang tinggal di Jalan KH Shiddiq Gang Panili, Kelurahan Talangsari.

IKLAN

“Iya, ibunya suami meminta jenazahnya dimakamkan di sana,” kata Suci, saat ditemui di rumahnya Dusun Sumuran, Desa Klompangan, Kecamatan Ajung, Selasa (12/6). Karena sudah disepakati keluarga besarnya, dia pun ikut menyanggupi lokasi pemakaman suami.

Menurut Camat Ajung, Slamet Wijoko, sesuai perintah Bupati Jember, pihaknya telah menyiapkan tim penjemput yang terdiri dari dua armada mobil. Satu kendaraan rombongan penjemput, dan satu unit ambulans dari puskesmas setempat yang bakal membawa jenazah. “Besok rencananya jam sembilan pagi kami sudah sampai di Bandara Juanda Surabaya. Kami juga mengajak keluarga untuk menjemput jenazah,” tuturnya, saat menemui keluarga duka.

Dia mempediksi, jenazah bakal tiba di Jember Rabu (13/6) sore, atau malam hari. Jika lancar mungkin perjalanan bisa lebih cepat. Namun karena saat ini memasuki momen mudik lebaran, sehingga dia pun memperkirkan waktu tempuh diperkirakan lebih lambat. “Semoga saja lancar dan tidak ada hambatan selama proses penjemputan,” harapnya.

Lebih lanjut Slamet menjelaskan, jenazah tersebut bakal dibawa ke rumah ibu almarhum di Kelurahan Talangsari, Kaliwates. Untuk itu, setelah diserahkan ke keluarga tanggungjawab pengurusannya akan diambilalih oleh Camat Kaliwates, selaku penanggungjawab wilayah. “Empat hari ini, kami terus menerus memberi pemahaman kepada keluarga. Kami minta jangan khawatir, Insyallah Pemkab Jember akan mengurus segala sesuatunya,” tandasnya.

Fotografer        : Dokumentasi Radar Jember

Reporter           : Mahrus Solih

Editor               : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :