Bupati Temui Pemberi Informasi Meninggalnya TKI

KUALA LUMPUR- Saat di Hospital Kuala Lumpur, Bupati Faida menemui seorang TKI asal Kecamatan Ambulu, Jember. Pria yang diketahui bernama Ali Sarbini, ternyata yang pertama kali memposting kabar duka di media sosial.

IKLAN

Saat bertemu dengan Bupati Faida, Ali Sarbini mengenakan seragam berlogo Kabupaten Jember dan Info Warga Jember (IWJ). Dia memang aktif bermedia sosial. “Saat tahu ada sesama TKI asal Jember yang meninggal dunia, langsung saya kabarkan di IWJ,” ungkapnya.

Dia tak menyangka, respon Bupati Faida begitu serius hingga datang langsung ke Kuala Lumpur Malaysia, mengurus kepulangan jenazah Amintyas. “Kami mengira hanya diurus dari Jember. Itu saja kami sudah senang. Tambah bangga, karena Ibu (Bupati) langsung datang ke sini (Malaysia),” tuturnya.

Saat bersama dengan Ali Sarbini, Bupati Faida langsung mengucapkan terimakasih. Sebab tanpa informasi yang dia sampaikan di medsos, tentu Bupati Faida tak akan tahu, bahwa di Malaysia ada warga Jember yang butuh pertolongan.

Tak selesai di sana pertemuan bupati dan warga Jember tersebut. Setelah berbincang, mereka melanjutkan datang ke salah satu kamar perawatan di Kuala Lumpur Hospital. Bupati, datang sekaligus untuk menyenguk warga Jember yang sakit.

Fotograger : Humas Pemkab Jember

Reporter     : Rully Efendi

Editor         : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :