Begini Perasaan Istri Amintyas, TKI Meninggal di Malaysia

AJUNG – Suci Rahmaniah sudah bisa tersenyum ketika sejumlah orang mendatangi rumahnya di Dusun Sumuran, Desa Klompangan, Kecamatan Ajung. Istri Amintyas Wahyudi, TKI yang meninggal di Malaysia ini, mengaku lega setelah mendengar kabar jenazah suaminya bisa dipulangkan.

IKLAN

Terlebih, juga ada kepastian bakal diterbangkan ke tanah air, dan dijadwalkan tiba di Bandara Juanda Surabaya, Rabu (13/6) pagi. “Sebelumnya jenazah suami saya tertahan di rumah sakit di Malaysia selama dua minggu,” katanya saat ditemui di rumahnya Selasa (12/6) siang. Untuk itu, dia menyampaikan terimakasih kepada Bupati Jember, Faida, yang telah bersedia mengurus jenazah suaminya tersebut hingga ke Negeri Jiran.

Perempuan 28 tahun ini menuturkan, sebelum mendapat kepastian kabar kepulangan jenazah suaminya itu, dirinya tak bisa tidur nyenyak. Karena setiap hari dia harus menjelaskan kepada anak hasil pernikahan mereka tentang keberadaan Sang Ayah. Ketika anaknya bertanya, kata dia, tak terasa air matanya menetes. “Kalau yang besar sudah tahu jika ayahnya meninggal, tapi yang kecil belum,” ujarnya.

Sejak menikah Maret 2011 lalu, pasangan ini dikaruniai dua anak. Yang pertama perempuan, berusia hampir delapan tahun dan telah lulus TK. Sedangkan yang kedua lelaki, yang baru berumur dua tahun. Menurut Suci, hubungan kedua anak mereka cukup dekat dengan Sang Ayah, sehingga peristiwa ini dikhawatirkannya dapat menggangu perkembangan psikologi keduanya. “Tapi Alhamdulillah, sampai saat ini mereka tidak rewel,” ucapnya.

Fotografer        : Mahrus Solih

Reporter           : Mahrus Solih

Editor               : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :