Begini Langkah Taktis Bupati Memulangan TKI Asal Jember

KUALA LUMPUR- Berbagai cara dilakukan Bupati Faida, supaya bisa lekas memulangkan TKI asal Jember, Amintyas Wahyudi. Pun demikian dengan pilihannya, menggandeng Migrant Care perwakilan Kuala Lumpur, Malaysia.

IKLAN

Reporter radarjember.id berhasil mewawancarai via telepon, Country Representative Migrant Care di Kuala Lumpur Malaysia, Alex Ong. Keyakinan Alex Ong sama seperti Bupati Faida, optimistis bisa segera memulangkan jenazah Amintyas Wahyudi.

Pertama yang harus dilakukan, bersama Bupati Faida Alex Ong melakukan pengurusan pembayaran administrasi rumah sakit. Setelah itu dibantu KBRI di Kuala Lumpur Malaysia, mereka mengurus registrasi kematian Amintyas Wahydi. Kemudian, mereka harus melakukan pengerusan jenazah dan pesawat, supaya lekas bisa dipulangkan ke tanah air.

Kata Alex Ong, semua memang tergantung proses. Namun dia berharap memo chek up almarhum bisa segera masuk ke meja kantor imigrasi dan bisa dilakukan sebelum jam makan siang (Waktu istirahat). “Sebab selepas jam makan siang, sudah bisa dilakukan upacara adat dan logistik untuk jenazah bisa langsung dibawa ke bandara,” terangnya.

Masih kata Alex Ong, Migrant Care mengetahui sakitnya Amintyas, setelah menerima laporan dari tetangga almarhum. Saat awal masuk rumah sakit, TKI asal Ajung itu mengalami batuk-batuk dan sakit di paru-paru. “Ketika itu kondisinya mulai merosot. Otaknya sudah diserang virus dan meninggal dunia. Kami langsung mencari fakta dan keluarganya di Jember,” ungkapnya.

Fotograger  : Humas Pemkab Jember

Reporter     : Rully Efendi

Editor         : Winardi Nawa Putra

Reporter :

Fotografer :

Editor :